2 tahun lalu |11 April 2016 00:34 |1971 Pembaca

Investor Jakarta akan Bangun Wahana Bermain di Bosur

Foto: Bupati Sukran J Tanjung bersama Nico Barito dan Hamsir Siregar saat mengunjungi Pantai Bosur, Minggu (10/4). Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Investor asal Jakarta, PT Rico Cipta Mandiri (RCM) akan membangun wahana bermain di Pantai Bosur Pandan, Tapteng. Kemarin, petinggi perusahaan bidang developmen dan kontraktor itu datang meninjau lokasi.

“Ini tindaklanjut dari pertemuan kami dengan Pak Bupati Tapteng beberapa bulan lalu. Tim kami datang untuk meninjau langsung kondisi Pantai Bosur. Kami yakin pantai ini sangat potensial untuk dibangun wahana bermain,” kata Dirut PT RCM Hamsir Siregar, kepada wartawan di pantai kebanggaan warga Tapteng itu.

Hamsir mengklaim bahwa PT RCM sudah berhasil berinvestasi waterboom dan wahana bermain lainnya di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Karena itu dia yakin rencana serupa di Pantai Bosur pun akan berhasil.

Hal itu dibenarkan Bupati Tapteng Sukran J Tanjung yang menemani Hamsir Siregar mensurvei Pantai Bosur. “Mereka berminat berinvestasi membangun wahana bermain seperti yang sudah ada di Gunung Tua, Paluta,” ucap Sukran.

Kunjungan serta rencana tersebut terbilang istimewa dan cukup serius, sebab turut juga meninjau utusan khusus Presiden Seychelles untuk negara-negara Asia Tenggara, Nico Barito. Kehadiran Nico guna menyambung hubungan dan komunikasi yang sudah terjalin melalui kunjungan 24 duta besar negara sahabat saat momen Hari Jadi Tapteng ke-70 tahun Agustus 2015 lalu.

“Tujuan kunjungan saya kedua kalinya ini sebagai tindaklanjut untuk menjajaki pengembangan pariwisata di Tapteng ini,” kata Nico Barito kepada awak media.

Menurut pria bertubuh gemuk itu, ke-24 duta besar negara sahabat itu sangat tertarik untuk ikut andil di bidang pariwisata yang dimiliki Tapteng. “Potensinya besar sekali. Tapteng punya gunung, pantai, laut, serta situs-situs sejarah religi,” kata Nico.

Editor: Raymon