2 tahun lalu |11 April 2016 19:59 |2030 Pembaca

Perkuat Dukungan, ‘BADAR’ Daftar ke Golkar

Foto: Pasangan BADAR menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Partai Golkar Tapteng, Senin (11/4). Okt/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Meski partainya sudah dapat tunggal mengusung satu pasangan calon bupati-wakil bupati di Pilkada Tapteng 2017 nanti, namun Bakhtiar Ahmad Sibarani masih berniat menggandeng partai lain. Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Hanura Tapteng itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke Partai Golkar, Senin (11/4).

Kedatangan Bakhtiar didampingi oleh bakal calon wakilnya Darwin Sitompul. Keduanya mendaftar secara berpasangan. Darwin sendiri merupakan politisi Partai Gerindra yang juga duduk di DPRD Tapteng. Keduanya dikenal dengan sebutan pasangan ‘BADAR’ (Bakhtiar-Darwin).

“Bahwa Partai Hanura ada 8 kursi dan sudah bisa menghantarkan tunggal (pasangan calon), tapi untuk menang dibutuhkan dukungan teman-teman. Ini akan sangat menambah motivasi, bisa menang kalau Golkar (ikut) merekomendasikan,” kata Bakhtiar kepada wartawan, usai mengembalikan formulir pendaftarannya kepada Tim Penjaringan Partai Beringin di sekretariatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Pandan.

“Ini baru mendaftar balon (bakal calon) bupati di Partai Golkar. Harapan kami, seluruh PK (pengurus kecamatan) mau merekomendasikan kita menjadi calon,” tambah Bakhtiar lagi.

Disinggung soal ketentuan bahwa anggota legislatif yang maju mencalon kepala daerah harus mengundurkan diri, Bakhtiar mengaku siap.‬ “Petir dan badai kita lewati, apalagi hujan rintik. Demi rakyat Tapteng, demi perubahan saya siap mengundurkan diri,” tegasnya.

Selain ke Golkar, politisi muda dan energik itu juga berniat mendaftar ke partainya sendiri (Hanura), dan ke beberapa partai lainnya. Strategi politik itu disebutnya untuk menjaring dukungan yang terkuat.‬

“Ke Hanura, saya akan mendaftar jam 2 (siang) besok, akan diantar seluruh anggota fraksi. Selain itu juga akan mendaftar ke PKPI, Gerindra, dan semua partai akan kita datangi,” terangnya.‬

Selain sejumlah pengurus Partai Hanura, beberapa Anggota DPRD Tapteng dari partai lain juga turut bersama rombongan BADAR. Diantaranya, dari PAN Hermusnyah Siambaton, Nurman, Ikrar Dinata, dan Jonias Silaban dari PKPI, serta Suhendra dari PBB.

Sementara itu, ‪Ketua DPD Partai Golkar Tapteng Darma Bhakti Marbun mengatakan, semua figur yang mendaftar punya peluang yang sama. Dan menurut Darma, berdasarkan hasil survei internal partai menunjukkan bahwa Bakhtiar memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.‬ “Survei menunjukkan elektabilitasnya cukup, (Bakthiar) kenapa tidak? Karena beliau sudah berjasa bagi Tapanuli Tengah ini,” kata Darma.

Darma menyebutkan lagi, sejauh ini sudah 3 bakal calon yang telah menyerahkan formulir pendaftaran ke partai itu.‬ ‪”Yang mengembalikan sudah tiga dari lima belas pengambil formulir. Seyogianya (ditutup) hari ini, tapi mungkin ada yang meminta perpanjangan,” katanya.‬

Editor: Mora