2 tahun lalu |11 April 2016 23:12 |1497 Pembaca

Dua Gadis Asal Sipange Dijambret di Tano Ponggol

Foto: Sepedamotor pelaku jambret yang ditinggal kabur diamankan warga, Senin (11/4) malam. Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Yuli dan Mardiah, dua perempuan asal Sipange, Kecamatan Tukka, Tapteng mengaku telah dijambret dua pria tak dikenal di Jalinsum Padangsidimpuan, Lingkungan I, Tano Ponggol, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Senin (11/4) sekira pukul 20.00 WIB.

Korban menjelaskan saat itu mereka berdua berboncengan menaiki sepedamotor dari Kota Sibolga untuk pulang ke Sipange. Setibanya di lokasi kejadian, mereka dipepet dua pemuda yang juga mengendarai sepedamotor jenis matic.

“Kami diserempet, sampai kami jatuh. Kreta penjambret itu juga jatuh,” kata salah satu korban kepada wartawan.

Foto: Korban jambret diobati di rumah Kepling I Tano Ponggol, Sarudik. Ist Foto: Korban jambret diobati di rumah Kepling I Tano Ponggol, Sarudik. Ist

Kedua korban kemudian ditolong warga sekitar dan dibawa ke rumah kepling setempat. Korban mengalami luka di kaki dan tangan.

Sementara kedua pelaku kabur meninggalkan sepedamotor mereka di lokasi. Sepedamotor jenis matic warna merah bernomor polisi BB 5992 MO kemudian diamankan warga ke rumah kepling. “Pelakunya sempat dikejar warga, tapi tidak berhasil. Tapi beruntunglah sepedamotornya tertinggal, jadi gak susahlah polisi nanti melacak pelakunya itu,” ucap Kepling I Tano Ponggol Sinta Naibaho kepada wartawan.

Pengakuan kedua korban, penjambret amatiran itu berhasil membawa kabur seunit smartphone merk ternama.

Kejadian itu menyita perhatian warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Pandan tiba di lokasi. Sepedamotor pelaku dibawa petugas. Berbekal barang bukti sepedamotor dan keterangan dari kedua korban, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku. (rel)