2 tahun lalu |12 April 2016 14:28 |974 Pembaca

Penjambret di Tano Ponggol masih Diburu

Foto: Barang bukti sepedamotor yang dipakai pelaku jambret diamankan di Polsek Pandan, Selasa (12/4). Mora/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Berbekal barang bukti sepedamotornya yang tertinggal, petugas Polsek Pandan memburu dua pelaku jambret di Jalinsum Padangsidimpuan Lingkungan III Tano Ponggol, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Senin (11/4) sekira pukul 21.00 WIB malam.

“Anggota masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan. Data berdasarkan sepedamotornya sudah kami pegang,” ujar Kapolsek Pandan AKP Ahmad Yani Nasution, Selasa (12/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penjambretan di jalanan itu dialami korban Mardiah Harahap (16) siswi kelas 3 SMP warga Kota Sibolga, dan temannya Julian Nur (15) juga siswi kelas 3 SMP warga Pandan. Malam itu keduanya berboncengan dengan sepedamotor matic dari arah Pandan ke Sibolga. Setibanya di lokasi, mereka dibuntuti lalu didekati oleh kedua pelaku yang juga mengendarai sepedamotor jenis matic. Sepedamotor korban kemudian ditendang oleh salah satu pelaku yang membuat mereka terjatuh.

“Pelaku yang dibonceng itu kemudian menarik handphone dan uang saya yang dipegang oleh teman saya Julian Nur. Kami pun terjatuh karena sempat tarik menarik dengan pelaku. Sepedamotor pelaku juga ikut jatuh,” kata Mardiah Harahap seperti yang diterangkannya kepada penyidik.

Mardiah sempat meminta pelaku untuk bertanggungjawab karena sepedamotor mereka sudah terjatuh. “Pelakunya sempat bilang ‘tunggu dulu dek’. Lalu saya ambil kunci sepedamotor pelaku. Tapi kemudian pelaku yang merampas handphone dan uang tadi malah lari kabur, kawannya yang bawa sepedamotor juga ikut kabur lari,” terangnya lagi.

Tak lama, warga sekitar lokasi mulai berdatangan menolong korban. Warga sempat berusaha mengejar pelaku, namun tak berhasil. Alhasil sepedamotor pelaku diamankan ke rumah warga sebelum petugas kepolisian datang. Kedua korban yang mengalami luka lecet juga sempat dirawat di rumah salah satu warga.

Sepedamotor pelaku merk Yamaha Mio bernomor polisi BB 5992 MO warna hitam-merah itu kini masih diamankan di Mapolsek Pandan.

Korban Mardiah mengaku mengalami kerugian material sekitar Rp1,3 juta. Akibat terjatuh dari sepedamotor, korban Mardiah mengalami sakit pada bahu dan tangan kirinya. Sedangkan korban Julian Nur mengalami luka lecet pada lutut kirinya.

Editor: Raymon