2 tahun lalu |12 April 2016 15:31 |1915 Pembaca

‘BADAR’ Mendaftar ke Tiga Partai Sekaligus

Foto: Pasangan 'BADAR' (kanan) saat mendaftar ke PKS Tapteng di Pandan, Selasa (12/4). Mora/ST

TAPTENG,¬†SUARATAPANULI.COM¬†– Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul mendaftar ke PKS, PKP Indonesia dan Partai Hanura, Selasa (12/4). Pasangan yang disebut BADAR ini yakin mampu berkiprah membangun kabupaten berjuluk ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ itu.

Pendaftaran pertama ke Kantor PKS (Partai Keadilan Sejahterah) Tapteng di Jalan Raja J Lubis Pandan. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua DPD PKS Tapteng Indra Utama Siagian, Ketua Tim Penjaringan Muhammad Gufron, Sekretaris Tim Penjaringan Putra, Anggota Tim Penjaringan yang juga Anggota DPRD Tapteng Handra Gunawan Batubara, serta pengurus partai lainnya.

Foto: Tim Penjaringan dan Pengurus DPK PKP Indonesia saat menerima kedatangan pasangan 'BADAR', Selasa (12/4). Mora/ST Foto: Tim Penjaringan dan Pengurus DPK PKP Indonesia saat menerima kedatangan pasangan ‘BADAR’, Selasa (12/4). Mora/ST

Kedua ke PKP Indonesia di kantornya di Jalinsum Padangsidimpuan, Kalangan, Pandan. Rombongan BADAR yang juga ditemani sejumlah Anggota DPRD Tapteng dari lintas fraksi itu diterima oleh Ketua DPK PKP Indonesia Tapteng Sam Laoli bersama Ketua Tim Penjaringan Arius Gea dan jajaran pengurus partai.

Sedangkan di Sekretariat Partai Hanura Tapteng, rombongan berkemeja putih itu disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Hafrul Tanjung bersama Sekretarisnya Khahairul Pasaribu serta jajaran.

Kepada awak media, Bakhtiar mengatakan bahwa sebutan ‘BADAR’ (singkatan dari Bakhtiar-Darwin) memiliki filosofi yang sederhana namun kuat. “BADAR itu dalam bahasa Pesisir artinya ikan teri, memang kecil-kecil, tapi banyak,” ucap Bakhtiar.

Bakhtiar kemudian mengungkapkan komitmennya yang kuat untuk mencalon Bupati Tapteng. Bahkan pria 32 tahun itu siap jika sesuai aturan dirinya mesti mengundurkan diri dari posisinya sekarang sebagai Ketua DPRD Tapteng.

“Sedangkan petir dan badai sudah pernah kami lalui, apalagi hujan gerimis. Jabatan itu adalah amanah yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh Allah SWT. Maka demi masyarakat dan pembangunan Tapteng yang berkeadilan dan sejahtera, jabatan ini akan saya lepaskan,” tegas Bakhtiar.

Kepada ketiga partai itu, Bakhtiar yang juga masih Ketua DPC Partai Hanura Tapteng, berharap besar untuk bersedia merekomendasikan pasangan ‘BADAR’ sebagai calon bupati dan wakili bupati di Pilkada Tapteng yang rencananya dihelat pada Februari 2017 nanti. Sebab langkahnya untuk maju mencalon adalah bentuk pengabdiannya sebagai putra daerah terhadap masyarakat Tapteng. Partai Hanura sendiri memiliki 8 kursi di DPRD, lalu PKS punya 1 kursi, dan PKP Indonesia punya 2 kursi.

Foto: Bakhtiar-Darwin menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Tapteng, Selasa (12/4). Mora/ST Foto: Bakhtiar-Darwin menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Tapteng, Selasa (12/4). Mora/ST

 

“Kami yakin sangat berharap PKS, PKP Indonesia dan Hanura bersedia merekomendasikan ‘BADAR’. Bahwa Hanura saja memang sudah bisa tunggal mengantarkan, semua bisa mengantarkan, tapi kita mau menang. Karena itu kami sangat berharap seluruh partai mendukung,” ucap Bakhtiar lagi.

Ketiga partai itu menerima berkas formulir pendaftaran BADAR. Namun selanjutnya masih ada tahapan dalam proses penjaringan bagi seluruh bakal calon yang mendaftar. Tahapan itu harus dilalui sesuai aturan internal partai masing-masing. Barulah kemudian partai memutuskan siapa yang akan diusung untuk didaftarkan ke KPUD Tapteng nanti.

Editor: Raymon