2 tahun lalu |12 April 2016 16:20 |1168 Pembaca

Hore… Ongkos Angkot Turun

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Organda, Dishubinfokom, Satlantas Polres Tapteng serta jajaran Direksi Angkutan Umum yang ada di Sibolga dan Tapteng sepakat menurunkan tarif ongkos mulai Selasa (12/4). Penurunan tarif ongkos angkutan ekonomis itu menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 1 April lalu.

Adapun kesepakatan yang diambil melalui rapat bersama yang dilangsungkan di Kantor Dishubinfokom Tapteng di Pandan, Senin (11/4) itu, penuruan tarif ongkos sebesar Rp500 untuk penumpang umum, serta untuk pelajar turun Rp1.000. Demikian disampaikan Ketua Organda Sibolga-Tapteng, Syahbullah Silitonga ketika dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya, Selasa, (12/4).

“Kami sudah sepakat semua, baik itu dari pihak direksi angkutan, dishun, dan satlantas polres. Saat BBM turun bulan Januari lalu, kami belum menurunkan tarif ongkos. Atas dasar itulah kita sepakat kemarin langsung menurunkan ongkos sebesar Rp500 untuk umum dan Rp1.000 untuk pelajar. Dengan catatan khusus untuk pelajar tarifnya menjadi Rp2.000 jauh dekat,” katanya.

Ditegaskan Syahbullah, kesepakatan yang sudah diputuskan itu telah dituangkan dalam nota kesepahaman, dan tidak ada yang keberatan dengan kesepakatan itu. Untuk itulah pihak Organda sudah meminta masing-masing direksi angkutan agar menempelkan tarif ongkos yang baru di masing-masing angkutan.

“Tarif baru itu berlaku mulai hari ini. Jika ada angkutan yang belum menurunkan tarifnya agar segera dilaporkan ke Organda Sibolga-Tapteng, kami siap mengakomodir setiap laporan dari penumpang. Jika angkutan tersebut tetap membandel, kita akan cabut izinnya,” tegas Syahbullah.

Editor: Mora