2 tahun lalu |22 Maret 2016 07:26 |1037 Pembaca

5 PNS Sibolga Terindikasi Pakai Narkoba‬

Foto: Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat tes urine jajaran ASN kemarin. Gabe/SuaraTapanuli.com

SIBOLGA – SUARATAPNULI.COM- Tes urine mendadak yang dilaksanakan bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Sibolga membuahkan hasil. Sebanyak 5 orang terindikasi positif menggunakan narkoba.

‪”Untuk keseluruhan belum selesai diperiksa, dan dari 723 ini ada sebanyak 5 ASN yang dilaporkan kepada saya terindikasi narkoba,” kata Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat apel sore di halaman kantor walikota, Senin (21/3).‬
Bagi ASN yang terindikasi itu akan diberikan pembinaan. Dan jika masih membandel, maka akan diberikan sanksi tegas.‬ Dia mengimbau agar para pegawai di jajaran Pemko Sibolga menghindari penyalahgunaan narkoba.‬ Sebab sanksinya jauh lebih berat dibanding pelanggaran kedisiplinan seperti terlambat masuk kerja.

‪”Kita serius dalam penanggulangan bahaya narkoba ini, makanya tes urine ini kita lakukan mendadak kemarin, agar semua aparatur kita bebas narkoba,” tandas Syarfi.‬

Hanya saja Walikota tidak mengungkapkan identitas kelima orang anak buahnya yang nakal tersebut. Tes urine sendiri telah dua kali dilakukan, pertama pada Kamis (17/3) kemarin dan kedua Senin (21/3) pagi. Seluruh jajaran, termasuk walikota, wakil walikota, sekdakot, para asisten dan pimpinan SKPD mengikuti tes tersebut.

Editor: Mora