2 tahun lalu |12 April 2016 18:58 |1965 Pembaca

Komitmen Sang Komandan Memerangi Narkoba

Foto: AKBP Rustam Mansur. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Perkenalkan, namanya AKBP Rustam Mansur. Bagi Kapolres Humbahas ini penyalahguna narkoba adalah target. Bahkan anggotanya sendiri yang terlibat pun dikipasnya langsung.

Begitu komitmen Sang Komandan yang satu dalam memerangi salah satu musuh bangsa ini sekarang. Kemarin, AKBP Rustam langsung memimpin penggerebekan tempat kos Brigadir S (36), oknum anggota Satuan Sabhara Polres Humbahas, di Jalan Martabe, Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul.

Dia mengungkapkan, institusinya itu konsisten untuk membersihkan penyalahguna narkoba di wilayah hukumnya itu. Razia rutin dan pengembangan terhadap informasi awal (terkait narkoba) yang diterima, instens dilakukan.

“Penangkapan terhadap Brigadir S atas pengembangan informasi dari masyarakat. Pemberantasan narkoba merupakan instruksi terpimpin. Jadi siapapun yang terlibat kasus ini akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Personel terlatih diterjunkan dalam operasi tersebut. Hasilnya, petugas menemukan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 17 paket kecil seberat 3,65 gram yang terbungkus dalam kantong plastik.  Selain itu, alat penghisap bong, pirek, pipet, mancis dan bungkusan plastik bekas sabu-sabu juga diamankan. Ke-17 paket sabu-sabu itu disembunyikan Brigadir S di dalam casing power bank dan kotak kosmetik bekas.

Brigadir S diduga sebagai pengedar yang sudah ditarget. Oknum tersebut dijerat Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 127 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. Ancaman pidananya maksimal 15 tahun penjara. Selain dipidana, Brgadir S juga terancam kena sanksi internal berupa pemecatan. “Barang bukti dan tersangka si oknum polisi itu langsung diamankan ke Mapolres,” pungkas AKBP Rustam.

Editor: Mora