2 tahun lalu |12 April 2016 20:21 |1924 Pembaca

Bakhtiar Siap Lepaskan Kursi Ketua DPRD

Foto: Bakhtiar-Darwin (BADAR) saat diwawancarai wartawan usai mendaftar ke PKS Tapteng, Selasa (12/4). Raymon/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk maju mencalon dan bertarung di pilkada tahun depan. Baktiar sendiri mengaku siap melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Tapteng, jika nanti partai politik yang telah ‘dilamarnya’ itu benar-benar merekomendasikan pasangan yang dikenal dengan sebutan BADAR tersebut.

“Saya siap melepas jabatan sebagai Ketua DPRD Tapteng, jika benar-benar partai politik merekomendasikan kami,” tegasnya usai menyerahkan syarat pendaftaran mereka di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan, Selasa (12/4).

Bakhtiar mengungkapkan jabatan sebagai Ketua DPRD Tapteng yang diemban saat ini adalah merupakan sebuah amanah dari yang kuasa. Dan dirinya pun siap jika amanah itu diambil oleh Tuhan kapan pun. “Ini hanya sebuah jabatan titipan dari Tuhan, jadi saya harus siap sewaktu-waktu dicopot,” jelasnya.

Lebih lanjut Bakhtiar menjelaskan, niatnya dan pasangannya Darwin Sitompul untuk maju di pilkada nanti tak lain hanya untuk membangun Tapteng dan masyarakatnya agar lebih sejahtera dan maju serta bermartabat. “Untuk itu BADAR sangat berharap banyak agar masyarakat Tapteng juga mendoakan, agar jalan kami mulus tanpa ada hambatan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai partainya, Hanura, yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Tapteng dan telah memenuhi persyaratan UU pilkada untuk mencalonkan satu pasangan, Bakhtiar menjelaskan bahwa BADAR tetap mengharapkan banyak partai politik yang mendukung.

“Kami ingin menang, dan kemenangan itu akan bisa dicapai atas dukungan banyak kekuatan partai politik yang merekomendasikan kami,” tegasnya.

Hanura sendiri dikatakan Bakhtiar adalah partai yang terbuka untuk berkoalisi, dan terbuka untuk didaftari oleh calon lain. Namun penentuannya akan tergantung pertimbangan partai dan hasil survei elektabilitas yang akan dilakukan.

“Jika nanti hasil survei internal ada bakal calon lain yang lebih tinggi elektabilitasnya diatas 5 persen dari kader Hanura sendiri, maka bisa jadi Hanura mengusung mereka,” kata Bakhtiar lagi seraya mengklaim bahwa elektabilitas BADAR tidak perlu diragukan.

Sementara sikap serupa juga diamini Darwin Sitompul yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Tapteng dari Partai Gerindra.

Editor: Mora