2 tahun lalu |12 April 2016 23:52 |776 Pembaca

Lazada sudah di kuasai E-Commerce asal China

gambar logo lazada

Jakarta, Suaratapanuli.com – Salah satu situs e-commerce raksasa indonesia telah dibeli oleh E-commerce dari negeri tirai bambu. Alibaba group yang sudah lama menguasai ecommerce di china hingga internasional telah memperluas jaringan bisnis jual beli online di pasar asia tenggara.

Alibaba telah membeli saham dari Lazada Group senilai US$1 Miliar atau sekitar 13 triliun jika di Rupiahkan. Hal ini membuat Alibaba menjadi pemilik saham mayoritas yang bisa mengendalikan lazada.

Menurut pantauan suaratapanuli.com dari Blommberg, beberapa investor Lazada yang menjual sahamnya adalah Tesco Plc,Rocket Internet SE, dan Investment AB Kinnevik. Seperti diketahui, Laza selama ini terkenal dengan produk elektronik dan pakaiannya di Asia Tenggara yang termasuk didalamnya Indonesia.Namun, Lazada telah mengalami kerugian operasional yang tinggi.

Presiden Alibaba Michael Evans mengatakan “investasi di lazada, alibaba akan mendapatkan akses ke platform berbasis konsumen besar yang berkembang di luar china. Tim punya dasar yang kuat”.

Lazada telah berdiri sejak tahun 2012 oleh Rocket Internet, dengan target pasar di Asia Tengggara. Perusahaan yang telah bernilai sekitar US$1,5 Miliar ini khusus di Indonesia telah bersaing dengan mataharimall.com dan tokopedia.