2 tahun lalu |13 April 2016 00:54 |25872 Pembaca

Mahasiswi IAIN Psp Tewas Tergilas Truk Sawit

Foto: Jasad korban Rayani Lubis yang tewas mengenaskan setelah tubuhnya tergilas truk kelapa sawit di Jalan HT Rizal Nurdin, Sihitang, Psp Tenggara, Kota Psp, Selasa (12/4) sore. DD/ST

PADANGSIDIMPUAN, SUARATAPANULI.COM – Naas dialami Rayani Lubis (21), warga Desa Sinior, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan. Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan (Psp) itu tewas mengenaskan setelah tubuhnya tergilas truk kelapa sawit di Jalan HT Rizal Nurdin, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Selasa (12/4) sekira pukul 17.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sore itu korban baru saja keluar dari kampusnya dengan maksud hendak pulang ke rumahnya. Kecelakaan maut itu masih sekitar 100 meter dari pintu gerbang kampusnya itu. Saat itu Rayani sendirian mengendarai sepedamotornya berjenis matic bernomor polisi  BB 4424 FS menuju ke arah kota. Korban hendak mendahului truk kelapa sawit jenis Hino Deutro bernomor polisi BB 9788 FF.

Kondisi jalan menanjak dan tikungan. Belum sempat mendahului truk tersebut, kecelakaan awal tak terhindarkan dimana sepedamotor korban bertabrakan dengan sepedamotor jenis bebek bernomor polisi BM 2542 PT yang dikendarai Irwansyah, yang datang dari arah berlawanan. Keduanya seperti laga kambing. Tubuhnya terpental ke kolong truk yang menggilasnya tepat pada ban belakang.

Korban yang merupakan mahasiswi jurusan Perbankan Syariah Semester VI itu tewas di tempat kejadian. Sedangkan Irwansyah terlempar ke parit di tepi jalan dan mengalami luk-luka serius.

Mengetahui kejadian itu, sopir truk yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri.

Pantauan di lokasi, petugas Sat Lantas Polres Padangsidimpuan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi kedua korban. Bahkan arus lalulintas sempat macat panjang selama satu jam lebih di lokasi tersebut. Sehingga polisi harus melakukan sistim buka tutup jalur untuk menetralkan arus lalulintas.

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Hasan mengatakan, korban tewas di tempat diduga karena dalam kecelakaan tersebut tubuh korban masuk ke dalam kolong mobil truk cold diesel, tepatnya roda belakang yang melindas bagian tubuh korban. Terlihat dari bercak darah di dua roda belakang truk. “Kedua korban sudah kita evakuasi ke RSUD Padangsidimpuan. Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengejar sopir truk yang kabur itu,” jelasnya.

Editor: Mora