2 tahun lalu |22 Maret 2016 10:55 |1622 Pembaca

200 Stand Semarakkan Pameran Pembangunan Sibolga Expo 2016

Foto: Prosesi pelepasan balon berhadiah tanda dibukanya Pameran Pembangunan Sibolga Expo 2016 HUT Kota Sibolga ke-316, di Lapangan Simaremare

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM РSebanyak 200 stand menyemarakkan Pameran Pembangunan Sibolga Expo Tahun 2016 ke-316. 60 stand diantaranya didirikan di dalam Lapangan Simaremare. 140 stand lainnya yang dilakoni unsur UMKM dan pedagang lokal maupun luar daerah di jalan yang mengitari lapangan.

“Penyelanggaran stand Pameran Pembangunan Sibolga Expo Tahun 2016 ke-316 ini bekerja sama dengan (Event Organizer)PT Eka Indah Berdikari. Totalnya ada 200 stand,” kata Ketua Panitia yang juga Kadis Perindakop Sibolga Robinhot Panjaitan, dalam laporannya saat pembukaan pameran, Selasa (22/3) sore.

Stand-stand tersebut digawangi oleh unsur SKPD jajaran¬†Pemko Sibolga, perbankan, pelaku usaha, TNI dan Polri, dan para pedagang. “Waktu pelaksanaannya 10 hari, sejak tanggal 22 sampai 31 Maret nanti,” kata Robinhot.

Tujuan dari pameran ini adalah sebagai sarana penyebarluasan informasi prestasi dan kinerja semua elememen pemerintah daerah, perkenalan produk unggulan lokal untuk mendorong percepatan pembanguan daerah.
“Pameran ini juga sebagai ajang semua elemen terkait dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016. Untuk berinovasi dan berkreasi,” pungkas Robinhot.

Pameran secara resmi dibuka oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan segenap unsur pimpinan daerah yang ditandai dengan pelepasan balon gas berhadiah ke udara. Siapa saja yang nanti mendapatkan kupon berhadiah Rp3 juta dari dalam salah satu balon gas tersebut, dapat membawanya kepada panitia.

Editor: Mora