2 tahun lalu |14 April 2016 19:41 |930 Pembaca

Stok Obat di RSUD Doloksanggul Aman

Foto: Direktur RSUD Humbahas dr Sugito Panjaitan. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Direktur RSUD Humbahas dr Sugito Panjaitan mengatakan, untuk ketersediaan obat di rumahsakit yang dipimpinya itu masih aman, untuk semua jenis penyakit, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir datang berobat.

“Untuk obat-obatan cukup tersedia, tidak perlu khawatir. Demikian juga halnya dengan dan keperluan layanan kesehatan dasar bagi masyarakat masih mencukupi,” ujar Sugito saat dihubungi kemarin.

Sugito menuturkan, bahwa pihaknya yakin bahwa stok obat-obatan itu tidak akan habis sampai penghujung tahun ini karena pihaknya sudah menyediakan stok obat-obatan, baik itu untuk pelayanan kesehatan dasar yang diadakan dalam tahun anggaran ini.

“Obat-obatan memang sudah kami sediakan melalui anggaran tahun 2016. Dan juga untuk peserta BPJS,” urainya.

Dia juga mengakui, selain obat-obatan yang saat ini masih tersedia di rumahsakit, soal pelayanan, pihak rumah sakit juga akan terus memberikan pelayan yang prima kepada pasien yang datang berobat baik itu yang dirawat di rumahsakit maupun berobat jalan.

“Kami selalu berupaya menambah fasilitas ruang rawat inap, apotik, poliklinik, dokter umum dan dokter spesialis sehingga pasien bisa nyaman berobat di sana. Saat ini yang kita utamakan pelayanan kepada pasien, itu sudah saya sampaikan kepada seluruh petugas medis agar memberikan pelayanan kepada pasien secara empati,” terangnya.

Jadi sambung Sugito sejauh ini, pihaknya tidak terlalu khawatir dengan penaganan pasien setiap harinya. Pelayanan rumahsakit sejauh ini masih sangat maksimal untuk menangani pasien, baik rawat inap maupun rawat jalan.

“Tidak ada masalah untuk penanganan pasien, semuanya sudah diperhitungkan. Pelayanan juga makin prima kepada masyarakat,” paparnya.

Editor: Mora