2 tahun lalu |15 April 2016 19:30 |1677 Pembaca

Ssst… Dosmar-Saut akan Naik Mobil Dinas Baru Seharga Rp2,4 Miliar

Foto: Mobil Toyota Prado terbaru. Int

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Sebentar lagi Bupati dan Wakil Bupati Humbahas akan menduduki mobil dinas barunya. Toyota Prado untuk Dosmar Banjarnahor, dan Mitsubishi Pajero Sport untuk Saut Simamora.

Anggaran untuk pembelian kedua mobil mewah pejabat tertinggi di daerah yang dilantik Februari 2016 lalu itu sudah ditampung di APBD Humbahas TA 2016. Dan totalnya senilai Rp2,4 miliar.

Rencana pembelian mobil baru tipe terbaru itu dibenarkan Kepala Bagian Umum Setdakab Humbahas, Parratoan Sihombing, saat dikonfirmasi wartawan, di Doloksanggul, kemarin. Katanya, untuk pengadaan mobil dinas wakil bupati itu disiapkan dana sebesar Rp850 juta.

Foto: Mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Int Foto: Mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Int

“Memang tahun ini sudah dialokasikan anggarannya sekitar Rp850 juta di APBD. Rencananya jenis Pajero Sport,” terangnya.

Namun, kata dia, hingga kini pihaknya masih belum dapat memastikan apakah jenis mobil itu masuk dalam e-katalog (pengadaan langsung) barang dan jasa, atau harus melalui proses tender.

“Kita masih menunggu surat edaran apakah Pajero Sport tipe terbaru sudah masuk e-katalog atau belum. Kalau nanti tidak masuk, kita harus buat proses tendernya,” paparnya.

Sedangkan untuk pembelian mobil dinas bupati, sambung Parratoan, mengingat karena kendaraan dinas yang ada sekarang hanya satu unit. Untuk pengadaan yang baru nanti, pihaknya sudah membuat pengumuman tender melalui LPSE (layanan pengadaan secara elektronik), yakni dengan nilai pagu sebesar Rp1,6 miliar. ”Untuk jenis mobil dinas bupati adalah Toyota Prado,” sebut Parratoan.

Dijelaskannya, mobil dinas bupati yang ada sekarang masih jenis Pajero Sport. Pengadaannya pada P-APBD TA 2015 senilai Rp485 juta. Mobil itu digunakan oleh Pj bupati sebelumnya, Bukit Tambunan.

“Nanti mobil bupati saat ini akan kita siapkan di pool. Jadi, proses tender untuk pengadaannya akan berlangsung selama tujuh hari kerja, terhitung sejak kemarin,” tandasnya.

Editor: Mora