2 tahun lalu |22 Maret 2016 11:40 |657 Pembaca

132 Pengendara Ditilang

ilustrasi tilang sumber :Kompasiana.com

TAPUT, SUARATAPANULI.COM- Dalam Gelar Operasi Simpatik Toba 2016, Polres Taput berhasil tilang 132 Pengendara. Tilang atas pelanggaran lalu lintas itu didominasi oleh pengendara sepedamotor yakni 124 orang sisanya untuk kendaraan roda empat dan lebih yakni 8 pengendara. Selain itu polisi juga memberikan tilang teguran kepada sebanyak 771 pengendara.

Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson SIk, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing SH menjelaskan, untuk jenis penindakan operasi yang dilaksanakan sejak 1 hingga 21 Maret 2016 tersebut yaitu, tidak memakai helm sejumlah 55 orang yang ditilang, berboncengan lebih dari 1 orang sebanyak 5 orang ditilang, tidak menyalakan lampu yang ditilang 2 orang. Kemudian melanggar rambu-rambu dilarang berhenti 5 orang. Tidak membawa atau memiliki surat-surat berupa SIM dan STNK sebanyak 49 orang, tidak memiliki kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan lain-lain 8 orang.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih yang ditilang 8 orang dengan jenis kesalahan berupa tidak memakai safety belt 5 orang, tidak membawa atau memiliki kelengkapan surat-surat sebanyak 3 orang.

Operasi ini dikhususkan di KTL (Kawasan Tertib Lalulintas) yaitu di Jalan DI Panjaitan, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan DR Ferdinand Lumbantobing Kota Tarutung.

“Kita tetap selalu menghimbau agar pengendara mematuhi UU dan peraturan lalu lintas untuk keselamatan dan kenyamanan bersama. Kita harap pengendara mengerti dan taat peraturan lalulintas,” ujar Aiptu W Baringbing.

Editor: Mora