2 tahun lalu |22 Maret 2016 11:47 |1476 Pembaca

Sibolga Bersiap Hadapi MEA

Pengguntingan pita tanda dibukanya Pameran Pembangunan Sibolga Expo 2016 oleh ketua PKK D.I Hutabarat

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM- Pameran Pembangunan Sibolga Expo 2016 hendaknya menjadi ajang promosi produk unggulan serta potensi daerah di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini. Sehingga ditekankan agar seluruh elemen yang berpartisipasi dalam pameran penyemarak Hari Jadi Kota Sibolga ke-316 tahun itu memberikan peran aktif dan kontribusi positif.

“Pameran Pembangunan Sibolga Expo 2016 ini adalah bagian dari perayaan Hari Jadi Sibolga ke-316. Ini adalah ajang sosialisasi capaian pembangunan dan promosi produk dan potensi yang dimiliki daerah. Meningkatkan apresiasi kebanggaan dan kecintaan terhadap produk ekonomi unggulan. Juga memacu pertumbuhan ekonomi ke depan, agar ke depan diharapkan terwujud ekonomi masyarakat yang mandiri dan berdaya saing dalam era MEA saat ini,” ujar Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk saat acara pembukaan, di Lapangan Simaremare, Selasa (22/3) sore.

Menurutnya, MEA membuka arus keluar masuk perdagangan barang dan jasa, serta tenaga kerja di kawasan Asia Tenggara. Karena itu, pameran ini perlu dukungan serius dari seluruh unsur pemerintah daerah , pengusaha swasta, pelaku UMKM, ormas, dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap seluruh elemen ikut berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif,” kata Walikota.

Puncak Hari Jadi Kota Sibolga tahun ini jatuh pada tanggal 2 April 2016. Sementara pameran ini akan digelar selama 10 hari, sejak tanggal 22 sampai 31 Maret nanti. Selain disemarakkan dengan kehadiran 200 stand pembangunan dan dagangan aneka jenis produk, juga digelar malam budaya lintas etnis, hiburan rakyat dan karnaval.

Editor: Mora