2 tahun lalu |17 April 2016 17:50 |1159 Pembaca

Paskah Muda-mudi Pastob, Hindari Narkoba, Miras & LGBT

Foto: Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung bersama muda-mudi gereja, pemuka agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Pastob. Dok/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Muda-mudi Kecamatan Pasaribu Tobing (Pastob), Tapteng, diajak untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, minuman keras, serta menjauhi prilaku menyimpang LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Hal itu ditekankan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung saat perayaan Paskah Muda-mudi Gereja kecamatan setempat, di halaman kantor camat, Sabtu (16/4).

“Sekarang banyak kaum muda-mudi yang terjerumus ke kehidupan dan prilaku menyimpang itu. Tidak lagi menjunjung tatanan adat, dan menjauh dari ajaran agama. Saya bangga muda-mudi Pastob tidak seperti itu. Kalian masih memikirkan hal baik seperti pembinaan mental dan spritual melalui acara ini,” ucap Bupati.

Khusus menyikapi maraknya pergaulan bebas dan pesatnya perkembangan teknologi global, Bupati menekankan agar para orangtua juga ikut aktif membimbing dan mengawasi anak-anaknya. “Seperti LGBT yang sudah merusak sendi-sendi kehidupan generasi bangsa. Saya harap para orangtua juga aktif mengawasi anak-anak kita. Tantangan makin berat dan beragam. Itu bisa dikalahkan dengan komunikasi dan perhatian yang harmonis antar anggota keluarga,” timpalnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Maruli Hasugian menyampaikan, perayaan kali ini diisi dengan penampilan drama penyaliban Yesus, lalu ibadah. “Paskah muda-mudi ini gagasan dari teman-teman.  Kami juga ingin bangkit sebagai pewarta injil Kristus. Sebab sekian lama muda-mudi vakum tanpa ada kegiatan. Ini merupakan kebangkitan kembali para muda-mudi gereja. Kami siap menjadi garda terdepan pelopor anti narkoba, miras, pergaulan bebas, judi dan terhindar dari LGBT,” ucapnya.

Hadir camat setempat Augusman Simanjuntak, para pastor, pendeta, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, jemaat umum, dan sejumlah punguan koor denominasi gereja se-kecamatan.

Editor: Raymon