2 tahun lalu |18 April 2016 15:51 |1352 Pembaca

ASN Gunungsitoli Harus Tingkatkan Dedikasi

Foto: Upacara peringatan HKN di Kota Gunungsitoli, Senin (18/4). AL/ST

GUNUNGSITOLI, SUARATAPANULI.COM – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Gunungsitoli ditekankan untuk selalu meningkatkan dan memelihara dedikasi, integritas dan loyalitas dalam bertugas. Komitmen itu adalah kunci mensukseskan agenda penyelenggaraan pemerintahan, percepatan pembangunan, dan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Plh Walikota Gunungsitoli Edison Ziliwu saat Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), di lapangan kantor walikota setempat, di Jalan Pancasila, Senin (18/4).

“Kita harus menyikapi secara reponsif dan konstruktif berbagai kritikan masyarakat. Kritik masyarakat kita jawab dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik,” terang Edison.

Dia juga  meminta agar ASN membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel. Melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggungjawab, tidak mengecewakan rakyat, bekerja segiat mungkin, berikhtiar dengan penuh disiplin, dan mengedepankan rasa tanggungjawab dengan semangat untuk berbuat yang lebih baik.

“Penyelenggaraan pemerintah seharusnya diarahkan pada penguatan kelembagaan, penataan sistim, dan peningkatan kualitas aparatur. Agar segenap perangkat daerah dan ASN menjadi lebih maju, mandiri, tangguh, berkembang dan berdaya saing, demi  mewujudkan visi dan misi daerah,” tambah Edison.

Editor: Mora