2 tahun lalu |18 April 2016 19:36 |1548 Pembaca

Hasil Tes Urine di Pemko Sibolga, 18 THL Dipecat, 12 ASN Disanksi

Foto: Jajaran ASN Pemko Sibolga. Ray/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Terbukti positif mengkonsumsi narkoba dari hasil tes urine, 18 tenaga harian lepas (THL) di jajaran Pemko Sibolga dipecat. Sementara 12 aparatur sipil negara (ASN) diberi sanksi tegas. Mereka bertugas di berbagai instansi.

“Pemecatan terhadap 18 THL itu akan berlaku pada waktu dekat menyusul surat pemberhentian mereka yang akan saya keluarkan,” tegas Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk kepada SuaraTapanuli usai memimpin apel HKN, di Lapangan Simaremare, Senin (18/4).

Walikota menyebutkan, sanksi yang diterima 12 ASN tersebut yakni penurunan pangkat dan golongan, penundaan penerima gaji berkala, bahkan hingga penundaan kenaikan pangkat.

Selain itu, Walikota juga membeberkan paling banyak jumlah ASN dan THL yang terbukti positif menggunakan narkoba yakni di Dinas Pekerjaan Umum (PU), yang totalnya mencapai 8 orang. Kemudian disusul Dishubinfokom sebanyak 5 orang, Dinas Perindagkop 4 orang, Dinas LHKP 3 orang, BPBD 3 orang, BKPP 3 orang, Dinas Perizinan Terpadu 1 orang, Satpol PP 3 orang, dan masing-masing di Kecamatan Sibolga Kota dan Selatan terdapat 1 orang.

Ditambahkannya, meski telah diketahui sebanyak 30 orang terbukti positif narkoba, namun masih ada pegawai di lingkungan pemko yang belum mengikuti tes urine. “Bagi yang belum, nanti saya akan panggil segera untuk mengikuti tes urine,” jelasnya.

Editor: Mora