2 tahun lalu |19 April 2016 13:30 |1035 Pembaca

Walikota Gunungsitoli Belum Dilantik, Plt Gubsu Minta Warga Bersabar

Foto: PLT Gubsu Tengku Erry Nuradi.

GUNUNGSITOLI, SUARATAPANULI.COM – Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli defenitif periode 2016-2021.

Erry juga meminta masyarakat untuk tidak terkecoh oleh pemberitaan di media massa yang menyebutkan bahwa pemerintah provinsi menganaktirikan Kepulauan Nias terkait pelantikan kepala daerah.

Pesan Plt Gubsu itu disampaikan Plh Walikota Gunungsitoli Edison Ziliwu saat ditemui wartawan di kantornya di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, kemarin. “Gubernur sudah mengintruksikan kepada kami agar masyarakat sabar menunggu pelantikan kepala daerah, dan jangan percaya dengan pemberitaan di media massa yang mengatakan provinsi menganaktirikan atau tidak mau melantik kepala daerah di Pulau Nias. Gubernur bukan tidak mau melantik, tetapi karena masih ada persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi,” terang Edison.

Edison menegaskan, dia  tidak merasa gembira dengan tugas yang diberikan kepadanya sebagai Plh Walikota Gunungsitoli. Karena tugas tersebut sangat berat, apalagi dirinya juga merangkap tugas wakil walikota dan sekretaris daerah. Dia berharap, dengan adanya dukungan staf ahli dan asisten, tugas yang diembannya dapat dibagi. Dan setiap saat dia selalu melakukan koordinasi.

Langkah awal yang ia lakukan sebagai Plh Walikota adalah menjaga soliditas diantara SKPD dan melakukan konsolidasi serta koordinasi, agar tidak ada tugas yang terbengkalai.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda, terutama kepada Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Kepala BNNK Gunungsitoli dan Kepala Bandara. Mereka  menjamin akan memberikan keamanan dan dukungan kepada saya untuk melaksanakan tugas yang telah diamanatkan,” pungkas Edison.

Editor: Mora