2 tahun lalu |22 Maret 2016 12:50 |597 Pembaca

3 Korban Kapal Hilang Ditemukan Selamat

foto:ilustrasi sumber:http://beritatrans.com/

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Tiga penumpang kapal kayu yang dilaporkan hilang di antara perairan Pulau Pinang dengan Pulau Palmbak, Aceh Singkil, Provinsi NAD akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (22/3) sore. Mereka ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di perairan Pulau Banyak Simeulue, atau tepatnya di arah timur Pulau Pinang Aceh Singkil.

Menurut Koordinator Pos SAR Sibolga Torang Hutahean, kondisi korban Sastra (17) sebagai nakhoda, Asria (40) dan Hijrah (3) sebagai penumpang, ketika ditemukan di atas kapal yang tengah terombang-ambing lantaran mengalami kerusakan mesin. “Mesin kapalnya tidak berfungsi, jadi tidak bisa berlabuh,” tandas Torang.

Selanjutnya ketiga korban yang merupakan warga Aceh Singkil itu dievakuasi ke pulau terdekat, yakni Pulau Pinang untuk diberi perawatan medis. “Ketiganya sempat mengalami kelaparan dan kehausan, kerena tidak membawa persediaan makanan dan minuman,” jelas Torang.

Sebelumnya, kapal itu sempat dinyatakan hilang beberapa jam setelah berangkat dari Pulau Pinang tujuan ke Pulau Palambak, Aceh Singkil, Privonsi NAD. Kapal mereka diterjang ombak hingga mengakibatkan kerusakan mesin. Tim SAR sempat melakukan pencarian hingga ke perairan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Editor: Mora