2 tahun lalu |20 April 2016 17:46 |1486 Pembaca

Yuk, Berwisata Rohani ke Pekan Raya Paskah Sibolga

Foto: Pengunjung meramaikan stand-stand denominasi gereja yang menyemarakkan Pekan Raya Paskah Sibolga 2016, di Lapangan Simaremare, Rabu (20/4). Harmen/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Perayaan Paskah di Sibolga tahun ini terasa spesial. Tak hanya diisi dengan acara kebaktian, tapi ada juga helatan pekan rayanya yang digelar Rabu-Jumat (20-22/4) di Lapangan Simaremare.

Pekan Raya Paskah ini menampilkan sejumlah stand pameran Rohani Kristiani yang diawaki denominasi gereja yang ada. Stand denominasi gereja itu menampilkan beragam ornamen dan pernak-pernik bernuansa gerejawi sesuai karakteristik masing-masing gereja peserta.

“Menarik dan bagus, ini yang pertama kali dihelat berbentuk pekan raya,” kata Anggota DPRD Sibolga Imran Sebastian Simorangkir, di sela pembukaan pekan raya, Rabu (20/4).

Foto: Pengunjung berfoto di depan stand-stand denominasi gereja yang menyemarakkan Pekan Raya Paskah Sibolga 2016, di Lapangan Simaremare, Rabu (20/4). Harmen/ST Foto: Pengunjung berfoto di depan stand-stand denominasi gereja yang menyemarakkan Pekan Raya Paskah Sibolga 2016, di Lapangan Simaremare, Rabu (20/4). Harmen/ST

Natalia Sidabalok (45), salah satu pengunjung, juga mengapresiasi inovasi perayaan Paskah di Sibolga kali ini. Menurutnya, pagelaran pekan raya lebih menarik bagi kaum muda, dan cocok untuk dijadikan ajang wisata religi bagi jemaat dan rombongan keluarga. “Dengan adanya stand-stand itu menjadi tidak monoton. Kalau selama ini kan cuma pagelaran kebaktian raya saja,” ucap Natalia.

Foto: Jajaran Pimpinan Muspida Plus Sibolga melepas burung merpati tanda dibukanya Pekan Raya Paskah Sibolga 2016, di Lapangan Simaremare, Rabu (20/4). Harmen/ST Foto: Jajaran Pimpinan Muspida Plus Sibolga melepas burung merpati tanda dibukanya Pekan Raya Paskah Sibolga 2016, di Lapangan Simaremare, Rabu (20/4). Harmen/ST

Sekretaris Panitia Amir Bahsyan Laoli menyebutkan, pekan raya perdana ini juga diwarnai dengan penyelangaraan berbagai lomba. Seperti lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba cerdas cermat dan membaca indah alkitab pelajar SD, SMP dan SMA, serta hiburan rohani pada Jumat (22/4) malam. Puncaknya akan digelar pawai mobil hias dan kebaktian raya Paskah pada hari Minggu (24/4).

Perayaan kebangkitan Yesus Kristus kali ini mengusung tema “Kristus Bangkit: Berilah Dirimu Diperdamaikan (2 Korintus 5:20b), dan sub tema ‘Melalui Karya Perdamaian, Kita Bangkit Melanjutkan Pembangunan Masyarakat Kota Sibolga yang Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing’.

Saat pembukaan, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyatakan pemerintah daerah akan mempertimbangkan kegiatan serupa untuk menjadi even rutin setiap tahun. Pembukaan pekan raya ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, serta pelepasan burung merpati ke udara oleh jajaran pimpinan muspida plus.

Editor: Mora