2 tahun lalu |20 April 2016 20:11 |927 Pembaca

Paten Bah, Pejabat Humbahas Negatif Narkoba

Foto: Wabup Humbahas Saut P Simamora (kiri) bersama Sekdakab Saul Situmorang saat mengumumkan hasil tes urine pejabat eselon II dan III, kemarin. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Pada Selasa (19/4) kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor-Saut P Simamora, bersama ratusan pejabat esalon II dan eselon III melakukan tes urine. Hasilnya dari total 142 pejabat yang dites, tak satupun yang terdeteksi mengkonsumsi narkoba.

“Sesuai hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Doloksanggul, seluruh pejabat Humbahas yang hadir mengikuti tes urine kemarin dinyatakan bebas dari konsumsi narkoba jenis kokain, morpin, sabu-sabu, dan ganja,” ujar Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, saat pengumuman hasil tes urine itu di Aula kantor bupati setempat.

Saut yang didampingi Sekdakab Saul Situmorang dan Direktur RSUD Doloksanggul dr Sugito menyampaikan bahwa hasil tes urine itu akan dilaporkan ke Gubernur Sumatera Utara melalui BNN provinsi.

Disinggung soal keakuratan hasil tes, Saut menegaskan bahwa pihaknya yakin hasil tes itu murni. “Kita bangga dengan hasil tes ini, sebab tidak ada pejabat kita yang terlibat narkoba. Kemudian dalam masalah narkoba ini, kita terbuka dan transparan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekdakab Saul Situmorang mengatakan masih ada 18 pejabat eselon II dan III di daerah itu yang akan mengikuti tes urine. Mereka tidak ikut tes kemarin karena memang sedang melaksanakan tugas ke luar daerah.

Namun demikian, katanya, ke-18 pejabat dimaksud akan segera dilakukan tes urine setelah kembali, dan secara mendadak. “Kita tinggal menunggu waktu saja kapan semua pejabat itu kembali dari tugas. Selain itu, tes urine ini juga akan kita lanjutkan ke setiap kecamatan,” pungkas Saul.

Editor: Mora