2 tahun lalu |20 April 2016 20:21 |1033 Pembaca

Dosmar Sampaikan LKPj Kinerja Maddin

Foto: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor saat menyampaikan nota pengantar LKPj tahun 2015 kepada Pimpinan DPRD. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor bersama Wakil Bupati Saut P Simamora menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2015 kepada DPRD setempat, Rabu (20/4). LKPj yang sebenarnya masih catatan kinerja dari bupati sebelumnya Maddin Sihombingg itu kemudian akan dibahas melalui sidang paripurna.

Penyerahan nota pengantar LKPj tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD setempat diterima langsung oleh Ketua Manaek Hutasoit didampingi dua wakil ketua.

Diungkapkan, LKPj itu berisi penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah selama tahun 2015, saat kepemimpinan Bupati Maddin Sihombing dan Pj Bupati Bukit Tambunan. Sebab Dosmar baru menjabat sejak dilantik Februari 2016.

Bupati Dosmar menjelaskan, kurun waktu tahun anggaran 2015, Pemkab Humbahas telah melaksanakan 26 urusan wajib dan 7 urusan pilihan. Urusan wajib itu adalah pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pekerjaan umum, perumahan, penataan ruang, perencanaan pembangunan, kepemudaan dan olahraga, penanaman modal, koperasi dan usaha kecil dan menengah, kependudukan dan catatan sipil, ketenagakerjaan, ketahanan pangan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, keluarga berencana dan keluarga sejahtera, perhubungan, komunikasi dan informatika.

Kemudian urusan bidang pertanahan, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, urusan otonomi daerah, pemerintahan umum, administrasi keuangan daerah, perangkat daerah dan kepegawaian, pemberdayaan masyarakat dan desa, sosial, kebudayaan, statistik, kearsipan dan perpustakaan.

Sedangkan urusan pilihan yaitu bidang kelautan dan perikanan, pertanian, kehutanan, energy dan sumber daya mineral, pariwisata, perindustrian dan perdagangan.

Dosmar menyebutkan, uraian yang disampaikan dalam LKPj ini belum dapat sepenuhnya memenuhi harapan para anggota dewan yang terhormat dan seluruh masyarakat. “Karena mungkin terdapat hal-hal yang belum dijelaskan secara rinci dan tuntas. Sehingga sangat diharapkan dukungan, masukan, pendapat dan saran dari anggota dewan untuk mewujudkan Humbahas yang hebat dan bermentalalitas unggul,” tandasnya.

Editor: Mora