2 tahun lalu |21 April 2016 13:59 |1694 Pembaca

Bupati ‘Tekan’ Kinerja Paramedis RSUD Tarutung

Foto: Bupati Nikson Nababan saat memberi arahan kepada manajeman RSUD Tarutung saat apel pagi, Kamis (21/4). Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menekankan agar seluruh tim medis RSUD Tarutung untuk bekerja dengan jujur, memaksimalkan pelayanan prima, dan mengutamakan keselamatan pasien.‬

“Saya akan bahagia apabila saudara-saudara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa pandang bulu dengan senang hati tanpa pamrih,” sebut Bupati saat memimpin apel pagi di rumahsakit itu, Kamis (21/4).‬

Apel pagi bersama itu diikuti puluhan pegawai dan tim medis rumahsakit, juga Direkturnya dr Ganda Nainggolan.‬ Barisan para tenaga medis tampak ‘menyala’ dengan inovasi seragam barunya yang berwarna merah.

Bupati juga menekankan, seluruh manajemen rumahsakit hendaknya menciptakan suasana yang nyaman bagi pasien, karena orang sakit itu membutuhkan kenyamanan dan kelembutan, disamping obat yang diberikan.

“Saudara direktur harus memberikan pembinaan dan pengawasan yang ketat bagi para pegawai di rumahsakit ini. Jangan pelihara borok, bila ada pegawai yang bekerja dengan motivasi uang, tidak peduli pada keselamatan pasien, maka segera laporkan kepada saya,” tegas Bupati.‬

“Berikan yang terbaik untuk pekerjaan saudara, maka rumahsakit ini akan maju, dan masyarakat mendapatkan pelayanan prima,” ujar Bupati lagi.

Bupati kemudian menekankan, pelayanan paramedis yang baik itulah kebahagian dan kesuksesan sesungguhnya. Karena itu pandangan buruk bagi rumahsakit harus diubah melalui pelayanan maksimal.

“Bila pelayanan saudara bagus dan meninggalkan kesan baik dengan kesembuhan pasien, itulah kebahagiaan saya. Tetapi apabila saudara melayani dengan terpaksa tanpa ketulusan, itulah hal yang dapat menyakiti saya,” pungkas Bupati.

Editor: Mora