2 tahun lalu |21 April 2016 18:39 |1332 Pembaca

Wartawan dan Polres Humbahas Sosialisasi Anti Narkoba

Foto: Awak Ijaha bersama personil Polres Humbahas saat sosialisasi hidup sehat tanpa narkoba. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Polres bersama Ikatan Jurnalis Harian (Ijaha) Humbahas menggelar sosialisasi bertajuk “Hidup Lebih Indah Tanpa Narkoba” kepada masyarakat. Sosialisasi itu dilakukan melalui pemasangan sejumlah spanduk bertuliskan imbauan dan ajakan kepada  masyarakat untuk memerangi musuh bangsa tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi kebersamaan untuk pemberantasan, pencegahan dan penyampaian informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hidup tanpa narkoba. Sebab hidup lebih indah tanpa narkoba,” ujar Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur melalui Kasat Binmas Humbahas AKP B Simarmata didampingi Iptu Mukh Musoma di sela sosialisasi di halaman RSUD Doloksanggul, kemarin.

Katanya, dalam sosialisasi ini pihaknya sengaja menggandeng wartawan sebagai upaya mencapai target yang lebih luas. “Ini perlu kita lakukan, mengingat sebagian besar masyarakat belum mengetahui secara spesifik apa itu narkoba. Di sinilah peran media untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Pengurus Ijaha Humbahas H Amister Silalahi, Farans Simajuntak dan Edison Ompusunggu menyatakan dukungan penuh terhadap program positif dan edukatif tersebut. “Kami sangat mendukung gerakan ini dan ikut terlibat dalam sosialisasi. Kami ingin menegaskan kembali bahwa kami akan terus mengawal dan bekerja sama dengan polisi untuk menumpas peredaran narkoba yang ada di Humbahas,” kata Silalahi.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Humbahas untuk tidak menyentuh barang haram tersebut, dan melaporkan bila melihat, mendengar ataupun mengetahui adanya praktek-praktek penyalahgunaan narkoba. “Ayo perangi narkoba sebagai musuh kita bersama, hidup lebih indah tanpa Narkoba, dan raihlah cita-cita tanpa narkoba,” ungkapnya.

Editor: Mora