2 tahun lalu |21 April 2016 20:15 |878 Pembaca

Meski APBD‪ Macet, Pegawai Jangan Kendur Kinerja

Foto: Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk getol meminta seluruh pegawai di lingkungan pemerintah daerah untuk tidak mengendurkan semangat kerja meski pencairan APBD macet sejak 4 bulan terakhir. Imbauan itu diungkapkan Walikota saat membuka kegiatan MTQ Kecamatan Sibolga Sambas, kemarin.

Dikatakannya, empat bulan terakhir ratusan tenaga harian lepas (THL) yang berkerja diberbagai instansi belum menerima honor. “Sudah empat bulan THL di Pemko Sibolga belum terima gaji,” ucap Walikota.

Karena itu, Walikota meminta kondisi tersebut janganlah dijadikan alasan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan THL menurunkan aktivitas kerja dalam pelayan masyarakat dan yang menyangkut jalannya pemerintahan. “Jangan hanya gara-gara APBD belum cair, kerjaan terganggu hingga merugikan masyarakat,” harapnya.

Walikota mengakui, saat ini pemko telah banyak berhutang demi menutupi biaya operasional jalannya roda pemerintahan. Syarfi menjelaskan, eksiminasi terkait APBD Sibolga TA 201 yang diajukan Pemprov Sumut telah dipenuhi pihaknya. Namun, entah apalagi kendalanya, ABPD tak kunjung dicairkan untuk segera dapat dipergunakan. Walikota juga berharap agar legislatif dan eksekutif dapat berjalan seiring.

“Saya berharap DPRD bisa legowo dan jangan memikirkan kepentingan golongan dan kelompok, karena nantinya masyarakat juga yang akan menjadi korban,” pintanya.

Editor: Mora