2 tahun lalu |22 April 2016 10:02 |830 Pembaca

Selamat Jalan Prince

Foto: Prince Rogers Nelson. Int

BINTANG musik pop dunia, Prince, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 tahun, di kediamannya di Paisley Park, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (21/4).

Media Amerika Serikat melaporkan, polisi sempat mendapat panggilan darurat dari kediaman Prince. Polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait kematian penyanyi nyentrik ini. Kabarnya, Prince sempat didapati pingsan di dalam lift di rumahnya.

Para penggemar dan rekan artis dunia menyatakan merasa begitu kehilangan. Sejumlah ucapan dan penghormatan langsung bermunculan di media sosial. Para fansnya bahkan berkumpul di Paisley Park.

Pekan lalu, pemilik lagu Let’s Go Crazy dan When Doves Cry itu memang dikabarkan sempat dibawa ke rumahsakit karena flu, beberapa jam setelah ia tampil di salah satu panggung. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, Prince kemudian diperbolehkan pulang.

Sepanjang karier musiknya sejak 1970, Prince dikenal sebagai penyanyi sekaligus penggubah lagu, dan mahir memainkan berbagai jenis alat musik. Dia sudah menghasilkan lebih dari 30 album, dan berhasil menjualnya lebih dari 100 juta copy.

Prince juga dijuluki artis yang inovatif dan eksentrik. Dia suka menggabungkan jazz, funk dan disko dalam karyanya. Pada 2004, dia masuk dalam Rock and Roll of Fame. Dia juga pernah memenangkan 7 penghargaan Grammy. Lagunya yang mendunia juga ada Raspberry Beret dan Litle Red Corvette.

Pemilik nama asli Prince Rogers Nelson ini lahir di Minneapolis, 7 Juni 1958. Dia mulai bernyanyi sejak usia 7 tahun. Prince diketahui pernah dua kali menikah, pertama dengan penyanyi Mayte Garcia pada 1996, lalu dengan Manuela Testolini pada 2001. Kedua bahtera rumahtangganya itu pupus dengan perceraian. (Int)