2 tahun lalu |22 April 2016 10:50 |942 Pembaca

Selamat Hari Bumi 2016

Salah satu gambar ilustrasi peringatan Hari Bumi 2016 pada Google Noodle hari ini. Int

Kita hidup di planet yang indah, dan itu satu-satunya yang kita punya. Selamat Hari Bumi!“. Begitu ditulis Sophie Diao si pembuat gambar Google Doodle dalam situsnya.

Yes, peringatan Hari Bumi Sedunia 2016 menjadi trending penelusuran pada situs pencarian terkemuka itu hari ini, Jumat (22/4).

Di Indonesia beragam kegiatan digelar untuk memperingati Hari Bumi. Isu dan tema strategis diangkat, seperti halnya kepedulian lingkungan, daur ulang dan penanganan sampah serta limbah industri, penebangan pohon, polusi udara, pelestarian hutan dan ekosistem bahari, penghijauan, sosialisasi kesadaran peduli alam, dan lainnya.

Tampilan Doodle lantas dikemas begitu menarik dengan tema pesona keindahan alam. Ada lima tumbuhan bumi yang disoroti dalam gambar itu, yakni hutan, terumbu tundra, padang rumput, padang pasir dan karang.

Dalam tiap ilustrasi, pengunjung juga akan menemukan beberapa gambar binatang yang disesuaikan dengan alam ekosistemnya masing-masing, seperti beruang kutub, gajah, serigala, kura-kura, dan gurita. Gambar itu berubah jika direfresh.

Peringatan Hari Bumi Sedunia memang diperingati setiap tanggal 22 April sejak tahun 1970. Peringatan hari kepedulian dan apresiasi umat manusia terhadap alam ini dicanangkan oleh Gaylord Nelson, seorang Senator Amerika Serikat. (tim)