2 tahun lalu |22 April 2016 16:49 |889 Pembaca

18 Pejabat dan ASN Humbahas akan Dites Urine Lagi

Foto: Sekdakab Humbahas Saul Situmorang.

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM -Sebanyak 18 lagi pejabat eselon II dan III Pemkab Humbahas yang belum menjalani tes urine akan segera dites. Tes akan dilakukan secara mendadak, dimana petugas medis akan mendatangi kantornya masing-masing.

“Ke-18 pejabat eselon II dan III itu akan didatangi petugas medis terkait dari RSUD Doloksanggul akan mendatangi mereka ke kantornya, tanpa pemberitahuan, untuk dites urine,” kata Sekdakab Humbahas Saul Situmorang kepada wartawan, Jumat (22/4).

Ke-18 orang itu mungkin akan dites bersama dengan pejabat eselon IV dan para staf. “Pemeriksaan urine untuk medeteksi pengunaan narkoba itu masih berlanjut, juga kepada seluruh ASN (pegawai) di lingkungan pemkab,” ucapnya.

Saul juga berharap hasil pemeriksaan nanti serupa nihilnya dengan hasil pemeriksaan terhadap para pejabat Eselon II dan III, beberapa hari lalu. “Itu harapan Pak Bupati dan kita semua, agar seluruh ASN Humbahas harus melakukan pemeriksaan ini dan semoga semua negatif. Jika sampai kedapatan ada yang tidak mau diperiksa, maka ASN yang bersangkutan siap-siaplah untuk menerima sanksi tegas dari pimpinan,” tandasnya.

Tes urine itu, lanjutnya, dilakukan bukan berarti karena adanya ASN yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. “Ini mengantisipasi saja. Lebih baik mencegah, dengan tes urine paling tidak memastikan para pegawai Humbahas  tidak ada yang mengonsumsi narkoba. Namun bila nantinya ada yang terbukti mengonsumsi saat melakukan tes urine akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang. Itu nanti tergantung nilai bobot kesalahan ada ringan, sedang dan berat bahkan sampai pemecatan, tapi harapan kami tidak ada,” pungkasnya.

Editor: Mora