2 tahun lalu |22 April 2016 19:27 |1104 Pembaca

MTQ Sibolga Selatan, Bangkitkan Semangat Membangun

Foto: Wawako Sibolga Edi Polo Sitanggang saat melepas Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (22/4). Dok/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Kecamatan Sibolga Selatan diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat membangun daerah. Membangun dengan nilai-nilai silaturahmi akan menjadikan Sibolga sebagai kota yang cemerlang dan agamis.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang saat melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-44 Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (22/4).

“Kiranya nilai-nilai silaturahmi antar sesama masyarakat dapat dikedepankan dalam  membangun Sibolga ini. Demi kedepannya Sibolga dapat menjadi kota yang cemerlang dan agamis,” tukas Edi Polo.

Melihat antusiasme warga menyemarakkan pawai, Edi Polo yakin Kecamatan Sibolga Selatan dapat menjadi ujung tombak dalam mewujudkan cita-cita pembangunan itu. “Banyak sekali warga yang turut berpartisipasi. Saya sangat mengapresiasinya,” timpalnya.

Edi Polo juga menyerukan agar semua pihak ikut membangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih beradab, dengan menjaga kerukunan antar umat beragama. Contohnya menyelesaikan masalah yang timbul secara santun, dan menghindari cara-cara kekerasan. “Sampaikan aspirasi dengan cara-cara yang benar,” katanya.

Pawai bernuansa Islami itu diikuti peserta yang didominasi oleh para pelajar. Hadir juga jajaran pimpinan SKPD Pemko Sibolga, Camat Sibolga Selatan Sahat Simatupang, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Suteja Atmaja, serta tokoh agama dan masyarakat.

Editor: Mora