2 tahun lalu |22 April 2016 22:55 |1209 Pembaca

4 Tukang Parkir Liar Terjaring Razia Preman

Foto: AKP Tohap Sibuea saat memberi pengarahan kepada 4 pria tukang parkir liar tanpa identitas yang terjaring razia anti preman, di Mapolres Sibolga, Jumat (22/4). Dok/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM РHari pertama operasi Tim Pemburu Preman Sibolga berhasil mengamankan 4 pria tanpa identitas pengenal yang didapati menjadi juru parkir liar di kawasan Terminal Sibolga, Jumat (22/4) sore. Penertiban keempatnya sempat diwarnai aksi kejar-kejaran satuan petugas gabungan tersebut.

“Keempat pria tersebut kita amankan lantaran tidak memiliki kartu identitas resmi,” jelas Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi melalui Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea bersama Kasat Reskrim AKP Sutrisno yang memimpin razia tersebut.

Setelah berhasil diamankan, mereka¬†digelandang ke mapolres untuk dimintai keterangan, didata dan diberi pembinaan. “Keempatnya lalu diperbolehkan pulang, tapi setelah kami data dan diberi pengarahan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, razia preman tersebut digelar rutin dan ditingkatkan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sekaligus untuk menekan angka gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas. “Harapannya razia ini menimbulkan efek jera bagi oknum-oknum yang kerap mengganggu kamtibmas dan melakukan aksi premanisme, supaya kota kita ini aman, tertib, dan nyaman,” pungkas AKP Tohap.

Editor: Mora