2 tahun lalu |24 April 2016 10:17 |1650 Pembaca

14 Embrio Preman di Sibolga Terjaring Razia

Foto: Belasan embrio preman yang diamankan petugas Tim Pemburu Preman Sibolga saat razia, Sabtu (23/4) malam. Raymon/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Razia hari kedua Tim Pemburu Preman Polres Sibolga, Sabtu (23/4) malam berhasil mengamankan 14 orang embrio preman. Mereka diamankan dari kawasan Pelabuhan Lama, Bukit Aido, dan Pelabuhan Sambas.

“Razia malam ini berhasil mengamankan 14 orang. Kami menduga mereka embrio atau cikal bakal menjadi preman. Dan ada tertangkap 4 orang yang sedang menghirup lem kambing,” ujar Kapolresta Sibolga AKBP Didi Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Sutrisno di Mapolres.

Kasat Reskrim menjelaskan, embrio itu didapati di 3 lokasi target operasi yang berbeda, yakni Pelabuhan Lama Jalan Com Sudarso, Kota Beringin. Lalu  di Puncak Bukit Aido Kelurahan Pancuran Gerobak, dan di kawasan Pelabuhan Penyeberangan ASDP  Sambas Sibolga. “Lokasi ini merupakan target operasi,” sebutnya.‬

Embrio preman itu rata-rata masih di bawah umur. Karena itu petugas kemudian melakukan pendataan dan memberi pembinaan. “Khusus untuk yang tertangkap lagi ngelem kambing, diproses dengan menandatangi surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” sebut AKP Sutrisno.

Sementara itu, Kasat Shabara AKP Tohap Sibuea mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dan risau terhadap aksi premanisme. Sebab pihak kepolisian bersama petugas gabungan siap memberantas segala aksi kejahatan yang mengganggu ketentraman. 

“Jangan takut, kalau mengetahui dan melihat ada tindakan kejahatan, silahkan laporkan kepada kami atau ke polsek-polsek terdekat,” imbaunya.‬

Editor: Mora