2 tahun lalu |24 April 2016 16:14 |1149 Pembaca

Walikota Gunungsitoli yang Baru Diarak Warga

Foto: Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang baru Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli (kanan). AL/ST

GUNUNGSITOLI, SUARATAPANULI.COM – Ratusan simpatisan dan warga antusias menyambut kedatangan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang baru Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli di Bandara Binaka Gunungsitoli, kemarin. Penyambutan diwarnai dengan ritual adat dan tradisi etnis Nias.

Kedua pasangan itu kemudian diarak keliling kota menuju posko pemenangan. Selain simpatisan dan masyarakat umum, hadir juga para pimpinan SKPD jajaran pemerintah kota.

“Meski sempat menunggu, Walikota yang baru Pak Lakhomizaro Zebua dan Wakilnya Pak Sowa’a Laoli resmi dilantik. Mudah-mudahan beliau bisa membangun kota ini lebih baik,” ucap seorang pria paruh baya, salah satu dari simpatisan yang ikut menyambut pimpinan daerahnya itu.

Sebelumnya, pasangan ini dilantik oleh Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/4) petang. Mereka dilantik bersama dengan Bupati dan Wabup Karo Terkelin Brahmana-Cori Sriwati Sebayang, Bupati dan Wabup Nias Selatan Hilarius Duha-Sozanolo Nduru, Bupati dan Wabup Nias Barat Faduhusi Daely-Khenoki Waruwu, Bupati dan Wabup Nias Utara Marselinus Ingati Nazara-Haogosokhi Hulu, dan Bupati Simalungun JR Saragih.

Editor: Mora