2 tahun lalu |24 April 2016 21:18 |1627 Pembaca

Pawai Mobil Hias dan Via Dolorosa di Puncak Paskah Sibolga

Foto: Pawai mobil hias yang menyemarakkan Perayaan Paskah Oikumene Sibolga, Minggu (24/4). Mora/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Pawai mobil hias dan drama Via Dolorosa atau Jalan Salib menyemarakkan puncak Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga 2016, Minggu (24/4). Ribuan umat meramaikan peringatan hari kebangkitan Yesus Kristur Sang Juruselamat.

Pawai bertema Paskah start dari depan Gereja Katolik St Theresia Jalan Brigjen Katamso menuju Lapangan Simaremare, pusat acara kebaktian umum. Dilanjutkan dengan penampilan Mudika Katolik Sibolga yang melakonkan Via Dolorosa. Selain artis lokal, jemaat juga dihibur oleh suara merdu Hutauruk Sister’s dari Jakarta.

Sebelumnya, Paskah tahun ini juga diisi dengan Pekan Raya selama 3 hari di Lapangan Simaremare, Rabu-Jumat (20-22/4), yang menampilkan stand denominasi gereja.

“Perayaan Paskah Sibolga tahun ini sangat semarak ya. Semoga ke depan momen-momen seperti ini bisa lebih bermakna dan semarak lagi,” tutur Uli Siregar (23), salah satu kaum muda-mudi yang ikut pawai.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyebutkan, Paskah merupakan momentum bagi umat Kristiani untuk introspeksi diri. Perayaan Paskah juga telah memberikan nilai-nilai rohani yang tinggi, pesan kebebasan, serta semangat kasih sayang sesama manusia.

“Perayaan Paskah merupakan saat bagi kita untuk saling mengasihi, karena umat yang meyakini akan kebangkitan Yesus Kristus akan dibantu Tuhannya untuk bangkit memperoleh kehidupan yang baru dalam aktifitasnya,” ucap Walikota.

Walikota juga menyinggung semangat Paskah memberi inspirasi, motivasi dan pencerahaan baru untuk melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja, dalam rangka mewujudkan Sibolga menjadi lebih maju, sejahterah dan berdaya saing.

Sementara itu, Ephorus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pdt AB Marpaung dalam khotbahnya menekankan, setiap orang yang hidup dalam Kristus, dirinya sudah diperdamaikan dan diperbaharuhi seperti diri Yesus.

“Karena itu kita berharap seluruh umat Kristiani yang hadir pada perayaan Paskah Oikumene Sibolga ini menjadi duta Kristus,” pesannya.

Editor: Raymon