2 tahun lalu |25 April 2016 13:59 |1068 Pembaca

Pemkab Tapteng Serahkan Sertifikat Hibah Tanah Mapolres Sibolga

Foto: Bupati Sukran J Tanjung saat menyerahkan sertifikat tanah Mapolres Sibolga kepada Kapolres AKBP Didi Wahyudi. Dok/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung menyerahkan sertifikat tanah Mapolres Sibolga di Jalan Dr FL Tobing Sibolga, Senin (25/4). Sebelumnya, lahan tersebut telah dihibahkan kepada Polri pada masa Raja Bonaran Situmeang masih menjabat Bupati Tapteng. 

Turut juga diserahkan sertifikat tanah rumah dinas Kapolres Sibolga dan sertifikat lahan pos Satlantas Polres Sibolga di perbatasan Sibolga Julu.

“Ya, jadi yang ini penyerahan sertifikatnya. Ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri untuk menertibkan semua aset Polri. Sebelumnya kan itu hibahnya,” ucap Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi usai upacara penyerahan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Tapteng di Pandan. 


Sementara itu Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung menyatakan, pemerintah daerah ikut mendorong dan membina sinergitas dengan semua unsur, salah satunya dengan Polres Kota Sibolga dan Polres Tapteng. 


“Pehibahan tanah itu untuk mendukung kinerja Polri. Minggu yang lalu kita juga menyerahkan sertifikat tanah kepada Polres Tapteng untuk asramanya di kawasan Terminal Pandan. Tadinya asramanya kan terletak di Kota Sibolga,” ujar Bupati. 

Editor: Raymon