2 tahun lalu |25 April 2016 22:04 |1114 Pembaca

Warga Korban Hujan Es di Taput Dapat Bantuan‬

Foto: Bupati Nikson Nababan saat menyerahkan bantuan sepatu kepada siswa SD korban bencana hujan es di Desa Onanrunggu I, Kecamatan Sipahutar, Taput, Senin (25/4). Dok/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – ‪Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyerahkan bantuan kepada warga korban hujan es di Desa Onanrunggu I, Kecamatan Sipahutar, Senin (25/4).

‪Pemberian bantuan dilaksanakan di Gereja HKI Huta Gurgur Sipahutar.‬ Bantuannya berupa seng sebanyak 1.278 lembar, bibit pertanian, serta buku tulis dan sepatu sebanyak 176 pasang untuk pelajar SD.

Tokoh masyarakat desa setempat St G Simanjuntak mengungkapkan ada 121 kepala keluarga yang menjadi korban hujan es yang melanda pada Sabtu (17/4). Atap rumah para korban rusak akibat fenomena cuaca tersebut.

Kepala Desa setempat Gindo Simanjuntak dan perwakilan warga Parlindungan Simanjuntak, mengakui bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti bagi mereka.

Di kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan memotivasi warga untuk bersama-sama melakukan perubahan menuju masyarakat Taput yang mandiri. Bupati juga mengingatkan para kepala desa agar peka dan menggunakan hati nurani dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Mari kita songsong perubahan yang lebih baik. Kepada para kepala desa, berikan hati dan turun langsung ke masyarakat, apa yang menjadi prioritas bagi mereka,” pinta Bupati.

Editor: Mora