2 tahun lalu |26 April 2016 18:13 |2019 Pembaca

Bupati Minta AP Lekas Kembangkan Silangit

Foto: Aktifitas penerbangan di Bandara Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara. Dok/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan meminta pihak Angkasa Pura (AP) mempercepat pengembangan Bandara Silangit Siborongborong. Pemantapan itu seiring telah masuknya Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air ke bandara penyokong pertumbuhan pariwisata Danau Toba itu.

Menurut Bupati, keberadaan Bandara Silangit kini dilirik berbagai maskapai, termasuk akan menyusul Batik air. “Kita harus bekerjasama menjadikan Bandara Silangit menjadi pintu masuk destinasi wisata Danau Toba. Kepada Angkasa Pura, secara pribadi dan atas nama masyarakat Taput, saya memohon agar program pengembangan bandara ini dipercepat. Bila ini jadi kenyataan, kami yakin kawasan wisata Danau Toba pasti pesat berkembang,” pinta Bupati saat menerima penerbangan perdana Sriwijaya Air di Bandara Silangit, Selasa (26/4).

Presiden Direktur Angkasa Pura Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya berkomitmen penuh agar Bandara Silangit digemari maskapai, terutama wisatawan.‬ “Sebelumnya untuk datang ke sini sangatlah sulit, harus melalui Batam atau via Kualanamu. Sekarang sudah bisa langsung (dari Jakarta) dengan adanya Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Semoga yang lain menyusul. Doakan agar pengembangannya lebih cepat,” ujar Budi yang ikut dalam penerbangan perdana itu.

Editor: Mora