2 tahun lalu |27 April 2016 15:05 |1283 Pembaca

80 Pelajar Ujian Kelas Unggulan MTs Islamiyah Sibolga

Foto: Kepala MTs Mhd Natsir Tanjung dan Ketua Yayasan Nurdin Z saat meninjau ujian masuk kelas unggulan. Fredes/ST

SIBOLGA, SUARATAPANULI.COM – Sebanyak 80 pelajar mengikuti seleksi untuk masuk kelas unggulan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Sibolga TA 2016/2017. Ujiannya digelar di Gedung Yayasan Pendidikan Perguruan Islamiyah Sibolga, kemarin.

“Ada 80 pelajar SD/MI berprestasi dari Sibolga, Tapteng dan luar daerah yang ikut ujian. Yang diuji pengetahuan umum dan agama. Ujian ini digelar satu hari saja. Mereka nanti akan tersaring menjadi 50 orang untuk 2 kelas,” ujar Kepala Sekolah Mhd Natsir Tanjung SAg.

Kelas unggulan ini merupakan program baru sekolah untuk memberikan layanan pendidikan kepada siswa berprestasi. Biaya pendidikannya gratis hingga tamat, karena sudah dibebankan kepada Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Madrasah (RAPBM) sekolah. “Harapannya nanti mereka kemudian bisa masuk ke sekolah lanjutan yang bergengsi,” terangnya.

Perguruan Islamiyah Sibolga merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di kota ini. Mengasuh siswa tingkat SD, MTs, dan MA yang sudah menamatkan banyak siswa. Ketua Yayasan Pendidikan Perguruan Islamiyah Sibolga, Nurdin Z mengapresiasi program peningkakan mutu pendidikan, siswa dan guru di sekolah itu.

“Kalau sudah ada kelas unggulan, tentu gurunya juga harus unggul. Kepala sekolah harus bekerjasama dengan guru dalam peningkatan mutu tenaga pendidik sesuai standar kelas unggulan tersebut,” ujar Nurdin di sela meninjau ujian.

Editor: Mora