2 tahun lalu |27 April 2016 18:10 |1395 Pembaca

129 Casis Polisi Asal Taput Seleksi di Poldasu

Foto: Upacara pemberangkatan 129 casis polisi di Mapolres Taput, Rabu (27/4). Buea/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Sebanyak 129 calon siswa (casis) polisi dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diberangkatkan ke Polda Sumatera Utara (Poldasu), Rabu (27/4). Mereka dinyatakan lolos seleksi administrasi tahap awal untuk menjadi seorang polisi.

Upacara pemberangkatan dipimpin oleh Kapolres AKBP Dudus HD di Halaman Mapolres. Hadir pula para orangtua peserta. Polres merupakan panitia bantuan penerimaan pendaftaran dan membantu verifikasi berkas, kemudian diberangkatkan ke polda.

“Jadi dalam hal ini yang melakukan seleksi adalah Polda Sumut. Ini masih tahap pertama, selanjutnya tahap kedua 30 April,” ujar AKBP Dudus kepada awak media.

Jangan Percaya Calo

Dari ke-129 casis itu, 113 di antaranya pelamar jenjang Brigadir, 6 Tamtama, dan 10 Akademi Kepolisian (Akpol). Dan dari keseluruhannya ada 14 calon polwan. ‪Setibanya di Poldasu nanti, mereka akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yakni pendaftaran dan pemeriksaan administrasi. Bila masih ada kekurangan, maka akan diminta melengkapinya.

“Tahapan seleksi selanjutnya pihak Polda Sumut yang akan menentukan. Saya harapkan yang mendaftar dari Taput semua lolos. Minimal lulus terbanyak, jangan pernah percaya pada calo,” pesan perwira berpangkat melati dua itu.

Editor: Mora