2 tahun lalu |27 April 2016 19:09 |1226 Pembaca

2 Pelajar Diringkus Saat Nyabu di Rumah

Foto: Dua pelajar pecandu narkoba dan pengedar GH (kanan) saat diamankan di Mapolres Psp, Rabu (27/4). Dd/ST

PADANGSIDIMPUAN, SUARATAPANULI.COM – Petugas Satuan Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan (Psp) meringkus dua pelajar SMA pemakai sabu-sabu warga Jalan Tonga, Kelurahan Wek I, Kecamatan Sidimpuan Utara, Rabu (27/4). Dari hasil pengembangannya, petugas kemudian meringkus seorang pria pengedarnya.

Kedua pelajar berinisial WRT (17) dan WS (19) itu diringkus saat sedang mengkonsumsi barang haram itu di belakang rumah WS. Selain peralatan pakai bongnya, petugas mendapati barang bukti berupa 0,18 sabu-sabu yang belum dipakai mereka. Kepada petugas, WRT mengaku sudah 6 bulan mengkonsumsi narkoba. Awalnya ia ikut-ikutan ajakan temannya.

Sementara dari tangan pengedar berinisial GH (40-an), berhasil diamankan 4,76 gram sabu-sabu yang dibungkus dalam beberapa plastik bening kecil.

“Mereka berhasil dibekuk berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan di kawasan itu sering menjadi tempat nongkrongnya beberapa remaja dan pelajar,” kata Kasat Narkoba AKP K Nababan.

Kasat menyebutkan, kedua anak baru gede itu rencananya akan direhabilitasi, karena tergolong kategori pecandu dan berstatus masih pelajar. Mereka dikenakan Pasal 127 Junto Pasal 54 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba. Sedangkan tersangka GH dijebloskan ke sel dan diganjar dengan Pasal 112 Junto Pasal 114 UU yang sama dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor: Mora