2 tahun lalu |29 April 2016 15:38 |1035 Pembaca

Polres Nias Buru Preman

Foto: Tim Pemburu Preman Polres Nias saat melaksanakan operasi di pusat keramaian, Jumat (29/4). AL/ST

GUNUNGSITOLI, SUARATAPANULI.COM -Polres Nias menggelar operasi premanisme di wilayah hukumnya, 11 April-10 Mei nanti.  2016. Operasi ini untuk meminimalisir kejahatan dan gangguan kamtibmas.

“Operasi ini digelar serentak jajaran Polri. Sasarannya oknum atau kelompok tertentu yang menggunakan cara-cara premanisme, seperti kekerasan, pengancaman dan tindakan lainnya yang meresahkan masyarakat,” terang Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua melalui Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugo Daeli, di mapolres setempat, di Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, kemarin.

Polres Nias telah membentuk tim pemburu preman dari satuan fungsi yang ada. Selain melaksanakan operasi di tempat tempat tertentu, tim pemburu preman juga memback-up kegiatan operasi yang sama yang dilakukan polsek jajaran. Untuk Polsek, sasaran operasi adalah pasar yang ada di kecamatan. Operasi di kecamatan itu bahkan telah membuahkan hasil dengan menjaring beberapa warga yang diduga preman yang membawa senjata tajam bukan pada tempatnya.

“Sebelum tim melakukan tindakan penangkapan, sebelumnya telah menyampaikan himbauan secara langsung kepada masyarakat. Bahkan di setiap pasar kecamatan telah ditempelkan brosur imbauan,” ujarnya.

Diharapkan, operasi tersebut dapat menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas sehari-hari.

“Tapi masyarakat juga jangan ketakutan ketika nanti tim dalam pelaksanaan operasi ada yang melakukan penggeledahan badan terhadap orang yang dicurigai, serta pemeriksaan barang bawaan,” pungkasnya.

Editor: Mora