2 tahun lalu |29 April 2016 18:06 |1271 Pembaca

Duh, Ibu Macam Apa yang Tega Membuang Janinnya Ini

Foto: Mayat orok yang dibuang ke Sungai Batang Ayumi, Kota Psp saat dievakuasi petugas ke RSUD setempat, Jumat (29/4). DD/ST

PADANGSIDIMPUAN, SUARATAPANULI.COM – Warga Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan (Psp), Sumatera Utara dihebohkan dengan penemuan sesosok janin manusia, Jumat (29/4). Mayat orok berjenis kelamin perempuan itu mengambang di Sungai Batang Ayumi.

Janin dengan panjang sekitar 15 centimeter itu diperkirakan masih berusia 6 bulan kandungan. Diduga janin malang itu adalah hasil hubungan gelap oknum tertentu, yang kemudian sengaja digugurkan dan dibuang oleh ibunya.

Foto: Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat orok perempuan di Sungai Batang Ayumi, Kota Psp, Jumat (29/4). DD/ST Foto: Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat orok perempuan di Sungai Batang Ayumi, Kota Psp, Jumat (29/4). DD/ST

Mayat bakal anak itu ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang mandi di sungai itu, Muhammad Isran Effendi Dalimunthe. “Saat itu saya sedang mandi, saat mau memakai baju, saya melihat ada sesosok mayat janin atau bayi kecil mengambang di permukaan,” ujar Isran.

Pihak Polres Kota Padangsidimpuan yang turun ke lokasi kemudian mengevakuasi mayat orok itu ke RSUD setempat untuk keperluan visum. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” ujar Kasat Reskrim Polres Kota Psp AKP Dedi Riono.

Editor: Mora