2 tahun lalu |30 April 2016 13:09 |960 Pembaca

Hj Pipik di MTQ Tapteng: Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad

Foto: Hj Pipit Dian Irawati yang tampil sebagai penceramah di MTQ Tapteng 2016. Int/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Musabaqah Tilawatil Quran dan Festival Seni Nasyid Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun ini terasa spesial dengan kehadiran Hj Pipik Dian Irawati sebagai penceramah. Ribuan umat pun memadati lokasi helatan di Lapangan Asrama Haji Pinangsori, Jumat (29/4) malam.

“Jadilah seorang pemimpin yang memiliki sifat siddiq, amanah, tabligh dan  fathonah. Para pemimpin patut menedalani sifat kepemimpinan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW,” pesan Ustadjah asal Semarang pelantun lagu Shalawat Badar dan Thola’al Badru itu.

Pembukaan MTQ ke-42 dan FSN ke-27 itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung. Hadir juga Ketua DPRD Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kakankemenag Sarmadan Nur Siregar, Ketua TP PKK Ny Evelina Maria Sandra, unsur Forkopimda, serta para pimpinan SKPD.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap pelaksanaan MTQ dan FSN jangan semata-mata hanya ajang unjuk kemampuan diri masing-masing peserta, tapi hendaknya dimaknai sebagai wadah untuk menggali dan memahami isi Al Quran, sekaligus mengeratkan tali silaturahmi antar umat beragama.‬

“Jangan sebatas seremonial mencari kemeriahan atau berhenti sampai di sini saja, tapi jadikan ajang ini sebagai memotivasi dan dorongan agar kita senantiasa membaca, mendengar dan mengamalkan pesan dalam Al Quran itu,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Aris Sutrisno menyampaikan, perhelatan ini berlangsung pada 29 April-1 Mei. Ada 635 Qori dari 20 khalifah utusan kecamatan yang bertarung di cabang Tartil Quran, Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Sharhil Quran dan Khottil Quran. Para pemenangnya akan menjadi utusan kabupaten ke tingkat provinsi.

Editor: Mora