2 tahun lalu |24 Maret 2016 01:32 |755 Pembaca

Generasi Emas Jauhi Narkoba

Foto: Bupati Nikson Nababan saat menyampaikan arahan.

TAPUT,  SUARATAPANULI.COM – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengimbau seluruh remaja yang ada di Taput  untuk menjadi generasi emas. Hal ini dinyatakan Nikson pada acara Pembinaan Remaja Gereja dan Masjid dalam Bidang Kependudukan dan KB di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara.

“Jadilah generasi emas caranya hindari narkoba,” tegas Nikson.

Menurut Nikson remaja adalah cikal bakal penduduk produktif yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Masa remaja adalah masa transisi atau peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa, penuh dengan ketidakmenentuan sikap dan perilaku karena pengaruh dari dalam dan luar diri remaja itu sendiri.

“Cintai diri anda dan hindari sikap iri, dengki dan dendam karena dengan sikap seperti ini remaja tidak akan mungkin bisa berkembang menjadi generasi yang berkualitas dan emas,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa remaja harus mampu bertarung di era globalisasi dengan think globally and art lokally (berwawasan global, bertindak mulai dari daerah). Kemajuan teknologi mampu melebur batas antar daerah bahkan antar Negara. Masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) sudah di depan mata maka remaja Tapanuli Utara harus bersiap dan cepat berbenah diri sehingga remaja diharapkan mampu menjadi motivator.

“Berperilaku sehat, hindari napza, free seks agar terhindar dari HIV/AIDS,” ujar Bupati.

“Berpikir positif akan membuat kita berperilaku sehat sehingga tercipta remaja yang mampu menjadi motivator sehingga tercipta generasi emas yang mewujudkan Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas, ” timpalnya.

Pembinaan remaja gereja/masjid ini merupakan wujud kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara.

Editor: mora