2 tahun lalu |30 April 2016 19:09 |1546 Pembaca

Baliho Balon Kada Dirusaki‬

Foto: Salah satu baliho balon kada yang dirusak OTK, Sabtu (30/4). Ist/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Tensi politik jelang Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) 2017 rupanya semakin memanas.‬ Aroma kompetisi tak sehat pun merebak, salah satu modusnya disinyalir dengan pengerusakan baliho.

Seperti yang dialami baliho salah satu pasangan bakal calon kepala daerah Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul atau dikenal dengan sebutan BADAR. Tadi pagi, Sabtu (30/4), pihak yang mengaku tim sukses pasangan ini mendapati baliho idolanya itu dirusak orang tidak dikenal (OTK). Tepatnya baliho yang berdiri di kawasan Kalangan Induk, Desa Sitiotio, Kalangan Indah, dan Desa Aek Garut, Kecamatan Pandan.

Sebelumnya pada Kamis (28/4) kemarin, ada 11 buah baliho yang dipasang oleh tim. Dua hari kemudian, 6 buah diantaranya didapati telah rusak. Ada yang digunting dan ada yang dirubuhkan.

“Iya benar, saya sendiri yang memasang baliho itu. Saat memasang tidak ada yang ganggu. Tapi dua kemudian, baliho itu sudah rusak,” kata Udin Laoli (45), salah satu anggota tim suksesnya.

Udin mengaku pihaknya masih menelusuri siapa perusak baliho itu. Mereka tidak mau tergesa-gesa menuduh pihak tertentu. Mereka akan membahasnya bersama tim untuk menyimpulkan langkah selanjutnya. Tapi jika ketahuan pelaku dan motifnya ternyata bernuansa politis, mereka akan melaporkannya ke pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.

“Kami tidak terima kejadian ini. Karena kami sendiri tidak pernah mengganggu atribut figur lain,” kata Udin seraya menyebutkan pihaknya sementara ini hanya bertindak memperbaiki baliho yang dirusak itu.

Editor: Mora