1 tahun lalu |2 Mei 2016 18:13 |1243 Pembaca

Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Humbahas akan Dilelang, Minat?

Foto: Beberapa kendaraan dinas milik Pemkab Humbahas yang diparkirkan dan akan dilelang. Oka/ST

HUMBAHAS, SUARATAPANULI.COM – Puluhan kendaraan dinas roda empat dan roda dua milik Pemkab Humbahas akan dilelang. Pelelangan itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan penelantaran aset.

“Pelelangan itu juga sebagai wujud efisiensi anggaran, karena kendaraan dinas itu sudah berumur dan butuh biaya perawatan,” ujar Sekdakab Humbahas Saul Situmorang kepada awak media, Senin (2/5).

Pelelangan dilakukan usai audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Lalu dilakukan penilaian harga lelang oleh pihak KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Padangsidimpuan.

“Bulan ini BPK mau masuk. Baru nanti tim dari KPKNL Padangsidimpuan menilai harga objek yang dilelang. Lalu hasil penilaian itu disampaikan kepada Bupati Bupati untuk kemudian diterbitkana SK-nya,” papar Saul.

Lelangnya sendiri akan terbuka untuk umum. Aset yang dilelang dan syarat-syaratnya nanti diumumkan oleh pihak KPKNL di media massa.

Sebelumnya DPRD Humbahas telah menyinggung soal pelelangan aset tersebut. Yakni saat sidang paripurna LKPj Bupati TA 2015, pekan lalu. DPRD juga meminta inventarisari aset secara tepat.

Editor: Mora