1 tahun lalu |3 Mei 2016 21:55 |3214 Pembaca

Sadis! Cucu Penggal Kepala Neneknya di Rohul

Foto: Jasad nenek Intan yang tewas dengan kepala terpenggal di kursi plastik. (ist/st)

ROHUL – Sadis! Seorang nenek bernama Intan (60), warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, ditemukan tewas dengan kepala telah terpenggal di halaman rumahnya di RT 01/RW 02 Dusun Bukit Raya, Desa Pematang Tabih, Kecamatan Ujung Batu, Selasa (3/5) tadi.

Aksi keji itu diduga dilakukan oleh Rsm (20), cucu korban. Kepala dengan tubuh nenek renta itu terpisah disabet senjata tajam saat sedang duduk di kursi plastik. Di dekat kursi itu didapati sebilah pedang yang diduga digunakan pelaku menghabisi nyawa korban. Pedang sejenis samurai itu biasanya dipakai pelaku untuk mencari ikan di sungai dan mengibas rumput di kebun.

Setelah memenggal kepala neneknya, Rsm kabur. Sementara jasad korban terbujur kaku dengan posisi duduk di kursi plastik dan kepalanya berada di pangkuannya. Warga sekitar menyebutkan, peristiwa mengerikan itu terjadi sekira pukul 11.45 WIB. Kasus itu telah ditangani oleh Polres Rohul dan Polsek Ujung Batu. Jenazah korban dibawa ke puskesmas setempat untuk divisum.

Pelaku Masih Diburu

Hingga Selasa (3/5) malam, jajaran Polres Rohul masih mencari pelaku Rsm (20). “Masih tahap pengejaran (terhadap terduga pelaku),” ujar Kapolres Rohul AKBP Piyoto Agung Yuwono melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Wirawan, kepada wartawan.

Rsm sehari-harinya bekerja di sebuah pabrik aspal di daerah setempat. Diduga pemuda asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara itu nekad menghabisi neneknya karena sakit hati. Pelaku kerap dimarahi sang nenek, dan terakhir ia dituduh dan dinasehati karena mencuri sebuah tabung gas elpiji dari rumah salah seorang anak nenek itu. (hrc/st)