1 tahun lalu |4 Mei 2016 14:15 |1040 Pembaca

Kubangan di Jalan Tukka akan Diperbaiki

Foto: Kondisi Jalan M Hazairin atau Jalan Tukka, Sibuluan Terpadu, Pandan, Tapteng yang rusak membuat pengendara kesulitan melintas. Harmen/ST

TAPTENG, SUARATAPANULI.COM – Kerusakan Jalan M Hazairin atau dikenal dengan sebutan Jalan Tukka, di Lingkungan I, Kelurahan Sibuluan Terpadu, Pandan, Tapteng, akan diperbaiki tahun ini. Kondisinya memang sudah cukup memprihatinkan karena badan jalan berubah menjadi kubangan besar.

“Memang kondisi jalan itu rusak dan berlubang cukup dalam, sehingga membuat kendaraan angkutan sering terperosok ke dalamnya. Mungkin dalam tahun ini kami perbaiki,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapteng Harmi P Marpaung, saat dikonfirmasi, Rabu (4/5).

Kubangan yang ditimbun dengan tanah liat malah memperparah kondisi jalan. Pengendara, khususnya pesepedamotor, tampak kesulitan melintas dan terpaksa lewat dari pinggir.

“Maunya pemerintah daerah tanggap, cepat diperbaiki. Jangan makin lama makin rusak,” kata Eko, salah seorang pesepedamotor.

Pengendara lain berharap agar parit di tepi jalan itu pun diperlebar. “Paritnya juga diperbaiki, supaya airnya bisa mengalir dengan baik. Kalau tidak hati-hati mobil bisa terjerembab dan rusak,” kata  Martinus Hasibuan, sopir angkot.

Editor: Raymon