1 tahun lalu |8 Mei 2016 18:58 |6860 Pembaca

Penumpang Kesal, Garuda Delay 1,5 Jam di Silangit

Foto: Pesawat Garuda di Bandara Silangit, Siborongborong, Taput. Dok/ST

TAPUT, SUARATAPANULI.COM – Penumpang pesawat Garuda dari Bandara Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara tujuan Jakarta mengaku kesal dan kecewa terhadap pelayanan maskapai tersebut. Sebabnya, diduga karena ada masalah administrasi penumpang, pesawat lantas mengalami delay 1,5 jam, Minggu (8/5) siang.

“Menurut saya petugas di bagian administrasinya tidak profesional dan kurang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak mampu menyiapkan dokumen administrasi penumpang dengan cepat,” ungkap seorang penumpang yang enggan dituliskan identitasnya kepada awak media.

Sumber mengatakan, kejadian itu cukup aneh dimana pesawat mengalami delay karena proses administrasi, bukan diakibatkan cuaca yang kurang mendukung. “Apa mungkin petugas di bagian administrasi itu kehabisan pensil untuk mencatat dokumen penumpang, atau komputer yang digunakan itu buatan tahun 1980-an sehingga tidak mampu mengakses data dengan cepat,” ujarnya lagi bernada kesal.

Sementara itu, Elenaria Tiarmauli dari pihak Garuda yang bertugas di Bandara Silangit ketika dikonfirmasi wartawan tidak bersedia memberikan komentar. “Mohon maaf bapak, kami sangat sibuk. Silahkan bapak datang beberapa hari ke depan,” ujarnya singkat.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan pesawat delay karena kelebihan 6 penumpang. Padahal mereka sudah membeli tiket. Akhirnya beberapa calon penumpang yang merupakan Anggota DPRD Taput, harus rela menunda keberangkatannya.

Editor: Mora